Sebelum Berangkat JCH Terima “Pitih Balanjo” 1500 Riyal dari Panitia Embarkasi

Sebelum Berangkat JCH Terima
Padang, SuhaNews – Selasa (7/6) pagi para jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kloter empat Embarkasi Padang menerima “Pitih Balanjo” atau living cost yang diserahkan panitia sebelum berangkat menuju tanah suci.

Living Cost yang menjadi hak jamaah ini jumlahnya sebesar 1.500 Riyal Arab Saudi (RAS) yang apabila dirupiahkan nilainya sekitar enam juta rupiah.

H. Uswatman salah satu panitia di Embarkasi Padang mengatakan bahwa  livi ng ini diberikan pada jamaah tujuannya untuk memudahkan jamaah nantinya bertransaksi di Arab Saudi.

“Meskpiun jumlahnya tidak banyak namun bisa dimanfaatkan jamaah sesuai kebutuhan,” ujar Uswatman.

Ditambahkannya, jika jumlah tersebut dirasa kurang oleh jamaah, di area asrama juga banyak lapak money changer yang dibuka oleh beberapa bank.

Nofialdi, jamaah asal Kabupaten Solok merasa terbantu dengan adanya living cost ini karena untuk bertransaksi di Arab Saudi nanti kita menggunakan matang uang Riyal.

“Uang Riyal yang diberikan panitia ini bisa untuk pengenalan bagi jamaah di tanah suci nanti, karena bagaimanapun kita yang terbiasa dengan rupiah butuh adaptasi terutama nilainya,” ujarnya.

Usai pembagian living kost, jamaah beristitrahat di penginapan sebelum mulai borading pas pukul 13.30 WIB. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Lakukan Pencurian, Residivis Diamankan Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman

berangkat berangkat berangkat berangkat 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPadang Panjang dan Padang Tuan Rumah Porprov XVI 2023
Artikulli tjetërTim Penilai Provinsi Nilai TP PKK Nagari Lubuk Basung