Tampil di Ajang Syiar Anak Negeri, Misykah Voice MAN I Bukittinggi Didukung Kakanwil Kemenag Sumbar dan Pemko

syiar
Bukittinggi, SuhaNews. Group Nasyid Misykah Voice MAN I Bukittinggi yang terdiri dari, Asyilatul Husna XII IPA 4, Windi Putri Anjeli XI PK, Viona Utari Wirsyam XII IPA 4, Nurul Khaira XII IPA 2 dan Siska Novita XII PK menjadi satu-satunya Wakil Sumatera Barat pada ajang Syiar Anak Negeri (SAN) Kerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Metro TV.
Berbagai dukungan terus mengalir untuk memberikan support dan suntikan semangat agar mendapatkan hasil yang terbaik. Dukungan tersebut khususnya didapat melalui testimoni yang disampaikan oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera H. Hendri, Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi dan berbagai pihak lainnya.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir mengatakan, Senin (31/08/2020) mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Media Group kembali menggelar kegiatan Syiar Anak Negeri (SAN) yang merupakan sebuah ajang pencarian bakat remaja dalam berdakwah, baik melalui syair maupun syiar.

“Alhamdulillah seperti yang kita saksikan tadi malam, Minggu (30/08/2020) siswa MAN I Bukittinggi tergabung dalam grup nasyid Misykah Voice turut mengikuti ajang bergengsi tersebut. Berkat dukungan dan penampilan yang maksimal saat ini memasuki babak 5 besar. Kita berharap Group Nasyid Misykah Voice MAN 1 Bukittinggi yang satu-satunya Wakil Sumatera Barat diajang ini terus melaju sampai Grand Final. Untuk itu mohon dukungan serta support kita semua,” harapnya.

Selanjutnya kata H. Kasmir. “Syiar Anak Negeri tersebut merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah, baik melalui syiar maupun syair. Ajang ini menguji bakat peserta dalam penyampaian khotbah atau ceramah, dongeng islami, Tilawah dan juga nasyid. Acara ini digagas oleh Kementerian Agama yang menggandeng Metro TV sebagai partner,” jelasnya lagi.

Sementara itu Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi penampilan Group Nasyid Misykah Voice MAN I Bukittinggi yang saat ini sudah berada pada posisi 5 besar, setelah sebelumnya telah mampu bersaing dengan 193 yang mendaftar dan untuk tahap selanjutnya guna memperebutkan kursi di grand final.

Hal tersebut disampaikan Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera H. Hendri saat Grup Misykah Voice melakukan shooting pengambilan gambar objek wisata unggulan di Bukittinggi Panorama Sabtu (29/08/2020) lalu.

“Selamat buat Group Nasyid Misykah Voice MAN 1 Bukittinggi. Terus semangat dengan tampil maksimal. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik dan sampai Grand Final pada Kegiatan Syiar Anak Negeri Kerjasama Kemenag RI dan Metro TV. Kita merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Group Nasyid Misykah Voice MAN I Bukittinggi hingga sampai diposisi saat ini dan kita selalu memberikan dukungan support kepada anak-anak kita ini. Madrasah Hebat Bermartabat,” kata Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat memberikan support.

Sementara itu sisi lain H. Ramlan Nurmatias menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena generasi muda Kota Bukittinggi bisa melahirkan hal – hal yang positif. semoga hal ini menjadi model dan percontohan bagi remaja – remaja yang lain untuk selalu meraih prestasi.

“saya mengucapkan selamat dan turut bangga kepada anak – anak kita yang tergabung dalam Misykah Voice MAN I Bukittinggi yang telah membawa harum nama Bukittinggi hingga posisi saat ini, dan tentunya kita juga berharap semoga program ini mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan ilmu agamanya dengan cara yang kreatif dan berani menjadi agen perubahan melalui dakwah. Untuk itu kita dorong Kemenag kiranya mengadakan lomba yang sama antar sekolah di Bukittinggi, hal ini pasti akan disenangi anak – anak muda, dan dengan adanya komunitas tentang syair dan syiar ini akan dapat menjadi solusi kenakalan remaja saat ini,” ungkapnya.

Walikota juga berpesan kepada anak – anak yang tergabung dalam Misykah Voive agar selalu semangat, percaya diri, jaga kesehatan dan berlatih terus semoga berhasil dan akan membawa harum nama Sumatera Barat khususnya Bukittinggi dikancah Nasional.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...