Tinggalkan Tanah Suci, 81 Jamaah Haji Kabupaten Solok Berangkat dari Jeddah

Tinggalkan Tanah Suci, 81 Jamaah Haji Kabupaten Solok Berangkat dari Jeddah
Makkah, SuhaNews – Ba’da Subuh, Senin (18/7) atau sekitar pukul 05.00 waktu Arab Saudi, jamaah haji dari Kabupaten Solok keluar dari Hotel Al Kiswah Makkah dan berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah tinggalkan tanah suci kembali ke Indonesia.

Tinggalkan Tanah Suci, 81 Jamaah Haji Kabupaten Solok Berangkat dari Jeddah 1

 

Antara sedih, haru dan bahagia, jamaah menarik koper dan menenteng tas meninggalkan lobi hotel Al Kiswah menaiki bus yang akan membawa ke Jeddah pukul 06.25 waktu Arab Saudi

Sedih, meninggalkan kota Nabi dengan segala kenangannya lebih kurang 40 hari. Haru, dapat menjejakan kaki di tanah haram ini seraya berharap kesempatan itu datang lagi. Bahagia dapat menyelesaikan seluruh rukun haji dan segera berkumpul dengan keluarga di Tanah Air.

Tinggalkan Tanah Suci, 81 Jamaah Haji Kabupaten Solok Berangkat dari Jeddah 2

Perlahan bus bergerak meninggalkan Hotel Al Kiswah, menjauh dari Kota Makkah membuat dada semakin buncah. Semua jamaah yang ada dalam bus terdiam, sepertinya merasakan hal yang sama, tak sedikit juga yang menitikan air mata.

Tak Terasa perjalanan Makkah – Jeddah lebih kurang dua setengah ini berkahir dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz. Jamaah pun turun dan memasuki ruang boarding pas. Kesibukan pemeriksaan administrasi dan imigrasi membuat sejenak lupa akan kenangan di tanah suci.

 

Namun perasaan itu muncul lagi tatkala menunggu waktu untuk take off pada pukul 14.25 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul setengah delapan malam ini waktu Indonesia Barat.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-3404 dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Selasa (19/7) pukul 03.55 WIB. Seluruh jamaah akan menjalani proses imigrasi yang dijadwalkan selesai pukul 05.00 WIB, kemudian menuju asrama haji Tabing Padang.

Tinggalkan Tanah Suci, 81 Jamaah Haji Kabupaten Solok Berangkat dari Jeddah 3

Di Asrama Haji, jamaah akan disambut secara resmi oleh Panitia Propinsi Sumatera Barat yang dilanjutkan dengan penyerahan ke Kepala Daerah masing-masing yakni, Kabupaten Solok, Pasaman, Pasaman Barat dan kota Padang. Setelahnya jamaah akan berangkat menuju daerah asal bersama panitia daerah. Tita | Fendi

BACA JUGA  MAN 2 Solok Raih Juara 1 UKS Tingkat Kab. Solok

 

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMAdrasah PSA Sulit Air Awali PBM Semester Ganjil dengan Upacara Bendera
Artikulli tjetërKemenag Pastikan Mobilisasi Jemaah Gelombang II dari Makkah ke Madinah Dilayani Bus Terbaik