Tugas Belum Selesai, Dirjen Minta Petugas Haji Jaga Energi

Tugas Belum Selesai, Dirjen Minta Petugas Haji Jaga Energi
SuhaNews – Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief meminta para petugas haji untuk tetap menjaga energi dalam menjalankan tugasnya melayani jemaah haji hingga selesai nanti.

“Tugas kita belum selesai, karenanya saya minta petugas haji untuk menjaga energi dalam menjalankan tugasnya melayani jemaah,” kata Dirjen saat memberikan pesannya kepada petugas usai shalat Jumat di Kantor Daker Makkah, Jumat (22/07/2022).

“Kita patut bersyukur, sejauh ini petugas masih sehat walafiat, kalau ada kelelahan sakit ringan seperti flu dan batuk, Insya Allah tidak menghalangi tugas-tugas yang diperankannya,” sambungnya.

Dikatakannya, seluruh petugas mempunyai kesempatan menjalankan tugas melayani yang terbaik bagi jemaah. Semuanya berseragam petugas haji, petugas yang berasal dari Kemenag, Kemenkes dan instansi lainnya.

“Mereka menjalankan tugasnya dengan suka cita meski memiliki latar belakang berbeda, semuanya bekerja melayani jemaah,” tukasnya.

“Di sini di Tanah Suci dan petugas di Tanah Air, mereka menanggalkan jabatan, status,  semuanya berada dalam prinsip kesetaraan dalam melayani jemaah. Ini adalah sebuah keindahan dan kenikmatan,  semoga diberikan kemudahan,” kata Dirjen.

Hilman Latief menyitir Alquran Surat Alhajj Ayat 27, Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, atau mengendarai setiap unta yang kurus, mereka datang dari segenap penjuru yang jauh.

“Mereka para jemaah haji  dari penjuru dunia, datang juga karena persaudaraan.  Insya Allah dengan silaturahim yang dijalin antar petugas  ini akan memberikan berkah,” tandas Dirjen. (*)

Berita Terkait :

BACA JUGA  Raih Opini WTP 5 Tahun Berturut-turut, Pemko Padang Terima Penghargaan dari BPK

selesai selesai selesai selesai 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak2 Pelaku Penyelewengan Pupuk Bersubsidi Ditangkap Polres Sijunjung
Artikulli tjetërHebat, Sentra IKM Payakumbuh Ekspor 1 Ton Bumbu Rendang ke Jerman