Angin Kencang Rusak 4 Rumah Warga Kab. Solok di Salayo dan Koto Sani

Angin Kencang Rusak 4 Rumah Warga Kab. Solok di Salayo dan Koto Sani
Solok, SuhaNews – Angin kencang disertai hujan yang melanda wilayah Kabupaten Solok pada Kamis (14/7) petang menimbulkan kerusakan pada rumah warga di nagari Salayo kecamatan Kubung dan nagari Koto Sani kecamatan X Koto Singkarak.

Di Salayo, rumah wilik warga di Rawang Sari jorong Galanggang Tangah ditimpa pohon saat hujan dan angin berlangsung selepas waktu Ashar. Kepala Jorong Galanggang Tangah Mora Rivando menginformasikannya di grup WA Siaga Bencana Kabupaten Solok.

Laporan serupa juga disampaikan oleh Erizal Dianto yang menympaikan 3 rumah di nagari Koto Sani kecamatan X Koto Singkarak mengalami rusak akibat atapnya diterbangkan angin.

Ketiga rumah tersebut milik Fitma Yeni, Ramdiana dan Betri Eliza. Meski tidak ada korban jiwa, penghuni mengungsi ke tempat tetangga karena atap rumah rusak sementara kondisi hari hujan.

Angin Kencang Rusak 4 Rumah Warga Kab. Solok di Salayo dan Koto Sani

Kepala BPBD Kabupaten Solok melalui  Kabid KL Adrul, SH yang dikornfirmasi kejadian ini mengatakan, siap Magrib tim BPBD telah sampai di lokasi Galanggang Tangah Salayo, namun karena hari masih hujan, penanganan belum maksimal.

Namun demikian Tim BPBD mengupayakan memperkecil resiko terhadap penghuni rumah. Karena tiak memungkinkan melakukan pemotongan dengan menggunakan mesin sinso, petugas melakukan pemotongan manual. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal Terima Apresiasi PWI
loading...
Artikulli paraprakNagari Kamang Masuk 5 Besar SIDETA 2022 Tingkat Sumbar
Artikulli tjetërBupati Sijunjung akan Sampaikan Nota Jawaban atas Tiga Ranperda,