Kunjungi Kafilah, Bupati Solok Pastikan Bonus untuk Juara MTQ

Kunjungi Kafilah, Bupati Solok Pastikan Bonus untuk Juara MTQ
Padang Panjang, SuhaNews – Dalam kunjungan ke pemondokan kafilah Kabupaten Solok, Kamis (18/11) Bupati Epiyardi Asda memastikan bonus yang dijanjikan akan segera direalisasikan bagi Qor-Qoriah yang meraih juara.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Solok yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Emiko Epiyardi dan beberapa kepala SKPD yang mendampingi.

Kunjungan Bupati ini disambut oleh pimpinan Kafilah Kabupaten Solok H.Zulkifli yang juga Kepala Kantor Kemenag dan Kabag Kesra Drs. Zaitul Ikhlas serta para official di pemondokan kelurahan Balai-Balai kota Padang Panjang.

Selain masalah bonus bagi yang mengharum kan nama Kabupaten Solok lewat MTQ Nasional ke XXXIX Sumatera Barat ini, Bupati juga menyebutkan kedepannya anggaran untuk pembinaan kegiatan keagamaan ini akan ditingkatkan. Baik untuk persiapan dan pelaksanaan MTQ Kabupaten dan Propinsi maupun untuk kegiatan keagamaan lainnya.

Bupati juga mengapresiasi peran Kemenag dalam membina mengayomi pondok Al Qur’an serta pondok Tahfizh, karena lembaga tersebut merupakan cikal bakal lahirnya Qori-Qoriah yang mengharumkan nama Kabupaten Solok lewat prestasi MTQ ini.

“Kita akan dorong tumbuh kembangnya pondok Al Qur’an dan pondok Tahfizh di Kabupaten Solok, agar kedepannya semakin banyak generasi muda Kabupaten Solok yang berprestasi dibidang agama dan mempelopori kehidupan religi di tengah masyarakat,” sebut Bupati.

Menjawab yang disampaikan Bupati, Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengatakan piohaknya beserta jajaran dan Penyuluh Agama Islam di kecamatan siap menyokong program ini.

Kepada Bupati, Zulkifli juga menyampaikan selain kedua lembaga yangb disebut Bupatyi masih ada MDTA yang juga memberikan pendidikan keagamaan pada generasi muda disamping surau yang perlu kita sokong peran dan fungsinya sebagai lembaga pendidikan non formal. Fendi

BACA JUGA  Breaking News, Rumah Terbakar di Belakang Rumdin Walikota Solok

Berita Terkait :

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDiskusi Forum Ekonomi Politik Didik J. Rachbini, Pancasila, Agama dan Ideologi
Artikel berikutnyaKabupaten Agam Laksanakan Gebyar Sumdarsin Tahap III