Siswa SMPN 5 Lembang Jaya Ikuti Vaksinasi Covid-19

SMPN 5 Lembang Jaya Kabupaten Solok pada Kamis pagi (30/09) melaksanakan vaksinasi covid 19 dengan sasaran siswa siswi SMP yang bertempat di labor IPA sekolah setempat.
Lembang Jaya, SuhaNews. SMPN 5 Lembang Jaya Kabupaten Solok pada Kamis pagi (30/09) menggelar vaksinasi covid 19 dengan sasaran siswa siswi SMP yang bertempat di labor IPA sekolah setempat.

Vaksinasi tersebut sesuai dengan surat edaran dari Dinas Kesehatan Kab. Solok no HK.02.02/I/ 1727/2021 tentang vaksinasi tahap 3 bagi usia remaja.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, namun masih banyak siswa yang takut dan enggan untuk divaksin disebabkan masih masif nya informasi yang tidak benar berseliweran di media sosial”,ungkap Kepala sekolah Zulkifli kepada Suhanews.

Jumlah yang divaksin kali ini masih dibawah target jelas Zulkifli yakni 57 orang dari 172 siswa yang ada. “dan itu pun sudah bergabung dengan masyarakat sekitar yang ingin divaksin, padahal pada Selasa sebelumnya sudah kita sosialisasi kan kepada orang tua siswa dengan mengundang wali nagari, ketua BPN, wali jorong, dan bhankamtibmas nagari koto Laweh, namun belum sesuai harapan”,imbuhnya

“Mudah mudah dengan telah divaksin nya siswa siswi SMP 5 Lembang jaya, PBM tatap muka terbatas akan dilaksanakan seperti sediakala, dan bagi yang belum, pihak sekolah akan selalu gencar mesosialisasi kan agar ketercapaian target 100 % vaksin bagi siswa akan segera tercapai”,pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh Walinagari koto Laweh Kasyanti,Sp, Kapolsek Lembang jaya Iptu Defrianto,SH.MH, Bhabinkamtibmas Bripka Luki Efendi dan Bripka Hendri Fauza.

Ditempat yang sama juga diadakan sosialisasi Tablet penambah darah kepada siswi SMPN 5 bersama ahli gizi Indri Melly,S.Gz dengan bidan Riza Yunita,Amd Keb serta mengadakan MoU terkait pemberian tablet FE bagi siswi SMPN 5 Lembang Jaya. Dedi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Wabup Pesisir Selatan: Manfaatkan Revolusi industri 4.0 Dalam Pelayanan
loading...
Artikel sebelumyaCegah Bencana: Sawahlunto Luncurkan PERDANA dan SIPOLAN
Artikel berikutnyaKelompok Tani Mekar Jaya Inderapura Utara Lakukan Panen Raya Jagung