Hujan Warnai Penutupan MTQN Sumbar ke 39, Padang Kembali Juara Umum

Hujan Warnai Penutupan MTQN Sumbar ke 39, Padang Kembali Juara Umum
Penutupan MTQn 39 Sumbar di Padang Panjang. Foto : Web Kemenag Sumbar
Padang Panjang, SuhaNews – Hujan dan angin mewarnai penutupan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) Nasional ke XXXIX Tingkat Sumatera Barat di Venue Utama Bancah Laweh Padang Panjang, Jumat (19/11) ba’da Jumat.

Kota Padang kembali meraih juara Umum menyisihkan Kabupaten Tanah Datar yang menempati posisi terbaik pada MTQN Sumbar ke 38 di Kota Solok tahun 2019 lalu.

Pada penutupan MTQN ke 39 ini Tanah Datar berada di urutan kedua membayangi Kota Padang. Sedangkan ditempat ketiga dihuni oleh kota Pariaman, kabupaten Pasaman ditempat keempat dan kabupaten Agam di urutan kelima.

Rangking enam dihuni oleh Kabupaten Padang Pariaman, disusul kota Padang Panjang di urutan ketujuh, kota Bukittinggi ditempat ke delapan serta kabupaten Pasaman Barat di tempat ke sembilan.

Yang menarik adalah urutan sepeuluh yang dihuni oleh dua kota yakni Payakumbuh dan Solok. Kedua kota menempati rangkin yang sama karena jumlah nilai perolehan medali juga sama.

Hingga berita ini ditulis, acara penutupan masih berlangsung yang dihadiri oleh Anggiota DPR DR Syuir Syam, Wagub Sumbar Audy Joinaldi, Kakanwil Kemenag Sumbar DR.Helmi, Dan Lantamal II Teluk Bayur Bupati dan Walikota se Sumatera Barat serta Kepala Kantor Kemenag beserta Perwakilan Kafilah. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Hari Ke-4 Bersama Kaum Dhuafa, Semata Lahirkan Kepedulian Baru
loading...
Artikel sebelumya36 Jam Pariaman-Bandung dengan ANS Royal Class Nopin 31
Artikel berikutnyaUjian SKB CPNS Kota Pariaman 2021 Ditinjau Wawako Pariaman