Akhiri Pengabdian, Kakan Kemenag Pasaman Beri Bingkisan pada Angah dan Kak Nur

Akhiri Pengabdian, Kakan Kemenag Pasaman Beri Bingkisan pada Angah dan Kak Nur
Pasaman, SuhaNews. Harfuddin dan Nurbahani, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman masuki masa purna bakti, mengakhiri pengabdian.

Informasi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul, kedua ASN tersebut terhitung tanggal 1 Oktober 2021 dinyatakan pensiun sebagai ASN. Secara resmi Kamis (30/9) keduanya menerima SK pensiunan yang diserahkan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang ditambah dengan bingkisan sebagai kenangan untuk keduanya di aula kantor

Gusman Piliang yang lama mengenal keduanya apalagi puluhan tahun silam pernah bersama berdinas menilai Harfuddin dan Nurbahani adalah abdi negara yang baik dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Gusman Piliang menganggap keduanya bukan hanya sebatas mitra dalam bekerja namun dinilai sebagai abang dan kakak yang baik. Pernah pula Nurbahani mengajarkan dirinya tentang dunia kerja saat menjabat sebagai Kepala KUA kecamatan.

Dimomen itu, Gusman menyampaikan maaf atas perbuatan maupun perkataan yang menimbulkan pergesekan selama bersama menjalankan kedinasan. Juga apresiasi atas kinerja yang telah dijalankan hingga memasuki purna bakti pada akhir bulan September ini.

Dirinya juga mengatakan, memang hari ini resmi melepas keduanya sebagai ASN, namun bukan melepas silaturrahim. Artinya, hubungan secara dinas telah berakhir, tetapi tidak diharapkan ukhuwah yang terjalin erat selama ini tidak lekang justru harus tetap lestari.
Maka keduanya diarahkan Gusman untuk bergabung dalam organisasi pensiunan Kemenag Sumatera Barat yang nanti akan dibentuk kepengurusan untuk di Kabupaten Pasaman.

Kata Gusman, dalam Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah disebutkan pada pasal 87 bahwa ASN diberhentikan dengan hormat salahsatu diantaranya karena telah mencapai batas usia pensiun.

Saat ditemui, Angah sapaan akrab Harfuddin dan Kak Nur panggilan keseharian Nurbahani merasa terharu yang bercampur dengan bahagia, karena mulai esok tidak lagi dapat bersama-sama bergaul dalam dinas yang diakuinya sangat harmonis. Tetapi hatinya bahagia telah kembali sebagai masyarakat biasa dan dapat full time berkumpul dengan keluarga tercinta.

BACA JUGA  Curi Kotak Amal, Juru Parkir Diamankan Polsek Padang Timur

Harfuddin menyampaikan masa pengabdian sebagai ASN Kemenag Pasaman terhitung selama 22 tahun 5 bulan dan rekannya Nurbahani terhitung 27 tahun 6 bulan. Bersama-sama mengakhiri dinas di KUA Kecamatan Padang Gelugur. Yusuf|Montjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Launching E-katalog Lokal Sumatera Barat
Artikel berikutnyaKota Padang Gelar Job Fit, Pejabat Esselon II Bakal Digeser