Tangis Haru Bahagia Sambut Kedatangan 131 Jamaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota

haru
Lima Puluh Kota, SuhaNews — Sebanyak 131 Jamaah Haji Kabupten Lima Puluh Kota tiba di Halaman Kantor Bupati, Senin pagi (18/7) sekitar pukul 09.45. Suasana haru bercampur bahagia menyelimuti kedatangan Jamaah Haji. Sanak saudara dan karib kerabat yang sudah menunggu jamaah semenjak pagi, terlihat bahagia dan menangis haru ketika mendekap keluarga mereka sesaat setelah turun dari bus.

Empat bus yang membawa jamaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota yang tergabung dalam kloter III Embarkasi Padang, landing Senin dini hari (18/7) sekitar pukul 00.57 wib di Bandar Udara Internasional Minangkabau dan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agaman Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan bersama Bupati, Safaruddin, dan Kabag Kesra, Usman.

Suasana haru dan tangis bahagia juga terlihat di depan bus yang lain. Kedatangan jamaah haji yang disambut dekapan yang lama dan uraian air mata dari keluarga dan kerabat menjadi pemandangan yang juga memancing air mata bagi yang melihatnya. Terilihat yang hadir menyambut jamaah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Irfan Junaidi, Kasi PD Pontren, H. Ifkar, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Zulwitra, Kasi Bimas Islam, Safrijon, dan panitia lainnya juga ikut larut dalam suasana haru yang sudah dua tahun tidak disaksikan ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, mengucapkan syukur atas telah kembalinya jamaah ke kampung halaman. Irwan mengungkapkan kelegaannya saat pesawat yang membawa 131 jamaah haji mendarat dini hari tadi. Irwan, Safaruddin, dan Usman menunggu di tangga pesawat dan menyalami jamaah yang turun satu per satu.

“Alhamdulillah jamaah kita yang tergabung dalam Kloter III sudah sampai dan telah kembali dari ibadah haji selama lebih kurang 40 hari. Harapan kita semoga jamaah tahun ini mendapatkan haji yang mabrur. Kita juga berharap jamaah cadangan yang tergabung dalam kloter VIII juga kembali dengan selamat nantinya,” ungkap Irwan.

BACA JUGA  Pemko Padang Raih 3 Penghargaan dalam Festival CHSE di Bukittinggi

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepda Pemerintah Daerah, Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah serta seluruh unsur yang terlibat dalam pemulangan jamaah. Sinerjitas telah menghasilkan sebuah karya nyata dalam bentuk kerja sama yang baik dalam melayani Duyufurrahman, mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan jamaah. Irwan berharap Semoga tahun-tahun berikutnya kesuksesan dalam pelayanan jamaah haji tetap dipertahankan.

Tangis Haru Bahagia Sambut Kedatangan 131 Jamaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota 1

H.Zakaria, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, menjelaskan, Jamaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2022 berjumlah 134 orang. 131 jamaah tergabung dalam Kloter III, dan 3 orang tergabung dalam kloter VIII sebagai jamaah cadangan. Zakaria menyebut jamaah haji akan disambut oleh pemerintah daerah secara resmi, namun masih menunggu jadwal.

Terkait kelengkapan jamaah, Zakaria menjelaskan bahwa koper jamaah besok sudah bisa dijemput ke Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Dan terkait Air Zam Zam yang sudah didistribuskan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat, Zakaria mengungkapan juga sudah didistribusikan langsung ke masing-masing jamaah melalui petugas yang berada di mobil, sebelum jamaah turun dari bus.(Nina)

Berita Terkait :

BACA JUGA  Bupati Epyardi Asda Silaturahmi dengan Ketua KAN se-Kabupaten Solok

haru haru haru haru haru 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDahului Pariaman, Tabuik Dihoyak di Padang Panjang
Artikulli tjetërMembanggakan, Dua Siswa MTsN 3 Solok Raih Prestasi pada Kejuaraan Silat