Damkar Kab. Solok Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di PT. Aqua Investama

Damkar Kab. Solok Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di PT. Aqua Investama
Solok, SuhaNews – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran di pabrik Aqua PT. Tirta Investama yang berlokasi di Kayu Aro nagari Batang Barus kecamatan gunung Talang Kabupaten Solok, Senin (25/7).

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kabid Damkar Marlaini.S.Pd.MM yang didampingi tiga Kasi dan personil regu IX.

Dalam kesempatan tersebut, Marlaini menyampaikan perlunya setiap bangunan dilengkapi dengan alat-alat pencegahan dini msuibah kebakaran dan prosedur penanganannya.

“Diantara penyebab kebakaran, adalah kebocoran bahan bakar baik minyak atau gas, korsleting listrik serta akibat pembakaran sampah, sebelum api meluas dan bantuan datang dapat dilakukan beberapa tindak pencegahan dengan peralatan standar yang wajib tersedia pada bangunan yang beresiko tersebut,” sebut Marlaini.

Ia juga menjabarkan perlunya peralatan pencegahan dan pertolongan saat terjadi kebarakan diantaranya APAR dan hydrant yang disediakan oleh perusahaan.

Usai pembukaan dan penjelasan oleh Kabid Damkar, juga diperagakan cara penanganan oleh personil Damkar yang dipandu oleh Riki Aditama. Para pegawai PT. Tirta Investama juga diberi kesempatana memperagakannya.

Herry, perwakilan PT. Tirta Investama mengucapkan terima kasih pada Damkar Kabupaten Solok yang telah melakukan sosialisasi pada pegawainya dalam rangka pencegahan dan penanganan dini musibah kebakaran. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Wawako Buka Pelatihan Pelatih, Wasit dan Juri Pencak Silat
loading...
Artikulli paraprak2 Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Koto Baru di Saok Laweh Solok
Artikulli tjetërKe Mana Cristiano Ronaldo Setelah Diizinkan Meninggalkan MU?