Duta Pasaman Raih 4 Medali pada KSM Sumbar 2021

Duta Pasaman Raih 4 Medali pada KSM Sumbar 2021
Pasaman, SuhaNews. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kab.Pasaman, Nafrizal Senin (26/9) menyebutkan hasil yang diperoleh kontingen Kabupaten Pasaman pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berakhir kemarin ada 4 medali.

Nafrizal menyampaikan, tiga medali perak diperoleh oleh Nayla dari mata pelajaran IPA MTs terpadu, Nadiya Indah Faizah mata pelajaran IPS MTs terpadu dan Kasih Ramadhani dari mata pelajaran Geografi MA terintegrasi. Juga merebut medali perunggu dari mata pelajaran Biologi MA terintegrasi oleh Resti Amelia Putri.

Kasi Penmad itu melanjutkan, selain medali juga dua siswa madrasah Pasaman mendapatkan pemenang harapan yakni Eka Safitri dari mata pelajaran matematika terintegritas tingkat MA dan Abiyyu Hanif Tsany dari mata pelajaran Fisika terintegrasi.
Diakuinya pada KSM tingkat MI/SD, diseluruh mata pelajaran yang dikompetisikan siswa Pasaman belum berhasil meraup kemenangan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi yang didapat, terima kasih atas usaha dan perjuangan yang diberikan serta bimbingan para guru”,ungkap pria berdarah suku melayu itu.

Dari hasil itu, Nafrizal mengatakan pada tahun ini Pasaman tidak menyumbangkan siswanya untuk menjadi utusan Provinsi Sumbar ke tingkat KSM nasional.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada para siswa madrasah yang telah dinilai maksimal mengikuti ajang KSM provinsi tahun ini, meski hanya mampu meraih medali perak, perunggu dan harapan tanpa meraih tiket ke nasional.

Ia tetap menyatakan syukur karena baginya itu merupakan bagian yang mesti diterima dari keikutsertaan berkompetisi. Pandangannya, perjuangan siswa sudah baik dan maksimal, namun memang belum bisa menembus puncak. Sebab untuk melenggang ke tingkat nasional hanya terpilih yang sukses meraih medali emas alias juara pertama.

BACA JUGA  Sedih, Jemaah Haji Pasaman Yakini Kebijakan Terbaik

Gusman berharap dan meminta perlunya evaluasi dan upaya-upaya yang lebih baik lagi dari madrasah untuk meningkatkan daya saing pada KSM mendatang.

“Selamat kepada ananda yang berhasil, tetap semangat meski belum mencapai yang diinginkan dan teruslah belajar untuk lebih baik lagi di even mendatang”,ucapnya menutup.Yusuf|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPersiapan Pelantikan, Bupati Agam Terima Pengurus PDPM
Artikel berikutnyaTinjau Seleksi PSBS Menuju Liga 3, Bupati Eka Putra Motivasi para Pemain