Petugas Daker Mekkah Kunjungi Jamaah Haji Kabupaten Solok

Petugas Daker Mekkah Kunjungi Jamaah Haji Kabupaten Solok
Makkah, SuhaNews – Petugas daerah kerja (Daker) Makkah sektor IV berkunjung dan bersilaturrahmi dengan jamaah haji dari Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter IV Embarkasi Padang, Minggu (19/6) pukul 09.00 waktu Arab Saudi.

Pertemuan ini dihadiri Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) yang berlangsung Mushalla Sektor IV Tower 4 ruang PR.

Dalam pertemuan ini petugas Daker mengingatkan jamaah untuk selalu berhati-hati dalam beraktivitas dan bepergian selama berada di kota Makkah. Selain membekali diri dengan identitas dan administrasi, jamaah juga diminta untuk mematuhi aturan yang disampaikan oleh petugas Daker.

Seperti larangan memakai atribut, bendera, symbol dan lambang yang tidak dibenarkan dalam aturan Pemerintah Arab Saudi. Baik dipakai berkelompok maupun peroorangan.

Selain itu juga ditegaskan, agar jamaah tidak melepaskan gelang identitas yang diberikan di embarkasi sebelum keberangkatan. Karena itu akan membantu nantinya apabila jamaah tersesat, karena petugas Daker maupun sesama jamaah dapat mengenali melalui gelang tersebut, karena tertera data pribadi dan asal jamaah.

Jamaah juga diingatkan untuk tidak terlalu banyak beraktifitas di luar ruangan mengingat suhu yang panas antara 20 sampai 44 derjat celcius. Karena akan berdampak pada kesehatan menjelang puncak ibadah haji nantinya.

Begitu juga dengan kegiatan belanja, diharapkan tidak sampai menguras fisik dan waktu beribadah. Jamaah diminta untuk lebih banyak menggunakan waktu yang tersedia untuk beribadah, utamanya di masjidil haram dengan memanfaatkan bus shalawat sebagai angkutan dari hotel ke masjid dan sebaliknya. Tita

Berita Terkait :

BACA JUGA  Ziarah ke Khandaq, JCH Kab. Solok Saksikan Sisa Perjuangan Rasulullah dan Sahabat

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHUT Bhayangkara ke-76, Genius Umar Lepas Peserta Fun Bike
Artikulli tjetërPerkuat Barisan Pertahanan, Liverpool Datangkan Calvin Ramsay