Batele Plus dari Solok Masuk Finalis Youtube NextUp Indonesia Tahun 2021

Batele Plus dari Solok Masuk Finalis Youtube NextUp Indonesia Tahun 2021
Koto Baru, SuhaNews – Batele Plus, chanel youtube yang digawangi oleh putri-putri nagari Koto Baru kecamatan Kubung Kabupaten Solok, sukses Masuk Finalis Youtube NextUp Indonesia Tahun 202.

Batele Plus yang digawangi Hetri Guspadola sebagai Director ini telah memiliki 12 ribu lebih subscribe dan secara aktif memproduksi konten-konten Lawak Minang dan spesisfiknya berbahasa Solok.

https://www.youtube.com/watch?v=nSQxCA_9xek

“Ini semua berawal dari adanya kesamaan visi dari kawan-kawan dan talenta untuk menyajikan hiburan berupa Lawak Minang di ptaform youtube,” ujar Hetri Guspadola yang akrab disapa Dola.

Dola yang juga pegawai honor di salah satu sekolah di Koto Baru ini mengatakan, bahwa kehadiran mereka tidak sekedar lelucon. Akan tetapi ada kritik, pesan yang disampaikan melalui percakapan para talent dalam setiap videonya.

Ditambahkannya, untuk membuat setiap konten selalu menarik, ia bersam para talent merumuskan skenario bersama untuk kemudian juga dilakoni bersama.

“Yang tak kalah pentingnya adalah, setiap konten selalu tayang sesuai dengan trending topic dan hot issue saat itu, baik masyarakat, sosial, ekonomi hingga politik,” ulasnya.

Selain Dola selaku direct, talent yang menghiasi akun Batele Plus adalah, Deski, Iwan Anggai, Andri Cino, Apit Rabun, Debi, Mak Nofial Rinaldi, masih banyak Talent Figur Lainnya yang ikut Bergabung di Batele Plus merupakan Putra Putri Kreatif di Nagari Koto Baru.

“Menjadikan komedi Minang sebagai edukasi di setiap video untuk mengubah generasi yang lebih kreatif dan lebih baik, banyak mengankat dan menginspirasi kegiatan-kegiatan Positif yang terjadi didalam Nagari Koto Baru”terang Dola.

Pada ajang Youtube NextUp Indonesia 2021 secara virtual, Batele Plus Terpilih dari 12 chanel finalis se-Indonesia, Sejak diluncurkan pada tahun 2011, NextUp telah membantu lebih dari 360 pembuat konten YouTube dari 15 negara untuk mengakselerasi (turbocharge) channel YouTube mereka.

BACA JUGA  Satgas Covid-19 Padang Panjang Terus Gelar Operasi Yustisi

Para pemenang program NextUp akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam Creator Camp selama 3 minggu secara virtual dikarenakan masih dalam kondisi pandemic, Para pemenang juga akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik – seperti voucher senilai Rp 14.500.000 yang dapat digunakan untuk keperluan alat produksi dan juga akses ke berbagai acara eksklusif dan workshop di kemudian hari.

Ayo dukung chabel Batele Plus dengan subscribe dan like setiap tayangannya. Hengki | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPengenalan UTBK Masuk Perguruan Tinggi, MAN 2 Bersama Ruang Guru Mengelar TO
Artikel berikutnyaEri Yuhadil Wakili 50 Kota pada Penilaian Penyuluh Agama Teladan Tingkar Sumbar